Pengukuhan Eti Herawati Sebagai Dewan Pembina ASIC.

Muda

Cirebonevent.com – Setelah resmi mendapatkan izin pendirian melalui Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM pada 9 September lalu, ASIC (Abdi Seni Indonesia Cirebon) gelar Syukuran dan Silahturahmi antar pengurus dan anggota yang digelar secara khusus dengan protokol kesehatan yang ketat di Rumah Dinas Wakil Walikota Cirebon pada minggu, 8 November 2020.

Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati juga didaulat dan dikukuhkan sebagai Pembina dari ASIC (Abdi Seni Indonesia Cirebon) yang merupakan wadah atau rumah bersama yang menaungi para insen seni, baik pekerja seni dan budaya maupun mereka yang berada dibelakang layar pementasan. Bisa individu / perorangan ataupun mereka yang telah berada di dalam sebuah komunitas.

Dalam pidatonya, Eti Herawati menyampaikan sambutannya yang positif atas hadirnya ASIC untuk para pekerja dan penggiat seni dan budaya serta profesi penunjang lainnya dalam dunia pementasan atau berkesenian baik tradisi maupun modern.

Eti mengungkapkan “Berbicara Seni dan Budaya Cirebon, maka akan terkait dengan histori di dalamnya, seni, budaya dan sejarah di wilayah 3 Cirebon. Maka Cirebon disini meliputi wilayah Cirebon Kota dan Kabupaten, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Dan Anggota dari ASIC pun meliputi wilayah 3 Cirebon dimana satu sama lain membangun silahturahmi yang kuat diantaranya para penggiat seni budaya dan profesi penunjang lainnya untuk membangun sinergi yang baik dan saling menopang satu sama lain sehingga terjadi hubungan kerjasama yang saling membangun dan bisa berkontribusi untuk Ciayumajakuning” jelasnya.

Di sela – sela ramah tamah, Ryan Jhon selaku ketua ASIC mengatakan ”Lewat ASIC ini mari kita bikin Cirebon lebih ASIC. Kami berharap semua pekerja penggiat Seni dan profesi penunjang lainnya dalam pementasan yang berkesenian di Wilayah 3 Cirebon atau Ciayumajakuning semua bisa bergabung. Pendaftaran Anggota terus kita galakkan dan kita merangkul semua Pekerja Seni, penggiat budaya dan semua profesi yang terkait kesenian, budaya, pementasan untuk dapat kita wadahi dan organisasi kita resmi berbadan hukum.

Menambahkan, sehingga langkah kita kedepan akan lebih kuat untuk menghidupkan geliat kesenian dan kebudayaan yang harapannya dapat berkontribusi ke sektor pariwisata dan ekonomi di Ciayumajakuning” tandasnya.

Sementara itu Krishna Aji, Humas dari ASIC yang juga seorang Master of Ceremony lebih lanjut menjelaskan “ASIC ini Legal, mekanisme registrasinya juga mudah, KTA atau Kartu Tanda Anggota ASIC juga dilengkapi dengan barcode yang dapat terkoneksi yang dapat dielaborasi dengan smartphone dan Connected dengan data diri secara digital dan multifungsi. Bahkan ke depannya berbagai benefit tambahan akan didapatkan oleh pemilik KTA ASIC seperti fungsi kartu perbankan, kartu diskon dengan berbagai merchand yang akan bekerjasama dengan ASIC dan fungsi lainnya” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *