Hari Aksi Peduli Gizi Milna Bersama Yogya Grand Majalengka.

Lomba

Cirebonevent.com – Berdasarkan data dari WHO 2014, Indonesia menempati urutan ke-17 dari 117 Negara dengan prevalensi wasting (perawakan khusus) dan stunting (perawakan pendek) yang tinggi pada balita. Dalam data yang lebih rinci, ada sekitar 14% balita wasting, dan balita stunting mencapai proporsi tertinggi yaitu 35%. Selain jumlah yang cukup tinggi di Indonesia, balita stunting menggambarkan kejadian kurang gizi yang dampaknya bukan hanya secara fisik, tetapi justru pada fungsi kognitif.

Sebagai ahli makanan bayi, Milna secara konsisten menciptakan inovasi dan formulasi produk yang unggul untuk menjawab kebutuhan bunda akan pangan nutrisi terbaik untuk momen makan pertama si kecil. Dimulai dari Milna Biskuit Bayi yang akan membantu menstimulasi pertumbuhan Gigi Si Kecil, hingga rangkaian produk Milna Bubur Bayi (Baik untuk si Kecil dengan berat badan kurang dan Si Kecil memiliki alergi susu sapi), Milna Bubur Bayi Organik, sebagai bubur bayi organik pertama di Indonesia dan produk baru Milna, yaitu Milna Nature Delight, pure buah yang terbuat dari 100% buah asli, tanpa bahan pengawet dan tanpa penambahan gula yang dikemas dalam kemasan praktis.

Milna bekerjasama dengan Yogya Grand Majalengka, ikut mendukung program pemerintah dalam rangka perbaikan gizi Nasional menghadirkan Hari Aksi Peduli Gizi. Kampanye ini mengakat peran penting ASI dan MP-ASI dalam memenuhi Angka Kecukupan Gizi Si Kecil, lewat event Hari Aksi Peduli Gizi (HAPG) yang meliputi lomba edukatif yaitu Merangkak dan Baby Dancing.

Abdul Haris Mashabi selaku Business Representative Milna mengungkapkan, bahwa ‘dengan mengusung tema HAPG. mengharapkan gerakan ini dapat membantu mengedukasi Bunda di Indonesia dalam memberikan MP-ASI yang tepat, karena kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik dan kecerdasan Si Kecil.

”Momen Makan Pertama Si Kecil memberikan banyak manfaat yang penting baik untuk jangka pendek dan dalam jangka panjang agar Si Kecil menjadi mudah beradaptasi dengan makanan baru”.

Guna memenuhi zat gizi spesifik yang dibutuhkan Si Kecil untuk berkembang secara optimal baik dari segi fisik ataupun kognitif, bisa berperan dalam mengatasi masalah gizi kompleks yang ada dan mewujudkan indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *